Penjelajahan Para Pejuang Sejati

Senin, 19 Maret 2012

print this page
send email
POMOSDA (18/03/12) – Ektrakulikuler pramuka SMA Pomosda mengadakan suatu kegiatan yaitu Bantara, yang diadakan dengan tujuan untuk memenuhi tanda kecakapan umum (SKU). Acara ini diikuti oleh seluruh santri kelas X dan sebagian dari kelas XI. Antusias para peserta sangat menggebu-gebu, walaupun terik matahari yang begitu menyengat tubuh tetapi mereka tetap semangat mengikuti acara tersebut.


Kegiatan dimulai pada pagi hari, pukul 08.00 WIB. Panitia membagi peserta menjadi 21 sangga, yang terdiri dari 10 sangga putra dan 11 sangga putri. Terdapat 6 pos yang harus dilalui para peserta untuk bisa mendapatkan pangkat tersebut. Setiap sangga diwajibkan untuk memiliki ciri khas tersendiri. Berbagai macam kreativitas mereka, yaitu ada yang memakai daun, sedotan, pita, dan banyak lagi aksesoris yang unik.

Yang menjadi perbedaan antara bantara di Pomosda dengan lainnya yaitu memiliki ciri khas menggunakan 2 bahasa dalam pelaksanaanya, yaitu bahasa inggris dan arab.Wah....hebat ya?
“ kami menganjurkan ketika menyiapkan atau berkomunikasi memakai 2 bahasa tersebut agar para calon bantara dapat mengaplikasikan apa yang telah didapatkan dari kegiatan ini.” Terang ketua sangga kerja.

Rute penjelajahan yang cukup jauh tidak melunturkan semangat para peserta. Pada pukul 12.30 WIB para peserta beristirahat di masjid sembari shalat dzuhur. Setelah selesai shalat, para peserta pun melanjutkan penjelajahan menuju pos terakhir untuk melaksanakan makan siang. Setelah makan siang, para peserta menuju lapangan untuk melaksanakan upacara pelantikan yang dilantik oleh Kak Abdurrahman. (tiyaz)



0 komentar:

Posting Komentar